Tentang BMT HIRA

Sekapur Sirih

Admin BMT HIRA | Senin, 15 Juni 2015 - 13:51:21 WIB | dibaca: 1251 pembaca

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT HIRA “Harapan Insan Sejahtera” (KSPPS BMT HIRA) didirikan pada tahun 1996 sebagai Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah (LKMS) yang didirikan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tanon. Pembekalan dan pendampingan manajemen oleh Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Jawa Tengah, dan beroperasi pada tanggal 3 Nopember 1996.

 

Pada tahun 1998 sampai dengan saat ini beropersi dengan Badan Hukum Koperasi tertanggal 18 Nopember 1998.

Puji Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT,KSPPS BMT HIRA telah tumbuh dan berkembang hingga kondisi seperti sekarang ini. Sejak tahun 2006 hingga 2008 pertumbuhannya kurang lebih 100% tiap tahunnya.

Langkah awal perbaikan dilakukan pada tahun 2003 dengan melakukan kerjasama Sinergi pengelolaan BMT HIRA dengan KSPS BMT Ben Taqwa Godong Grobogan selama 3 tahun dan berakhir pada bulan Februari 2006

Keyakinan akan mampu untuk tumbuh dan berkembang secara mandiri ketika kita canangkan sejak awal tahun 2006. harapan untuk dapat melakukan perbaikan dan mengembangkan jaringan dilakukan dengan menjalin kerjasama strategis dengan lembaga-lembaga lain; Pemerintah, Perbankan Syari’ah, Asosiasi KJKS BMT, BMT Centre dan lembaga lain.

Kedepan kita akan semakin mantap untuk tumbuh dan berkembang secara terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan dengan selalu melakukan peningkatan sumber daya insani yang kita miliki, agar kita terus tumbuh berkembang dan sehat sehingga misi kita untuk meningkatkan mutu kehidupan dan kesejahteraan umat dapat terwujud.










    Komentar Via Website : 2
    Upin
    20 November 2016 - 04:57:16 WIB
    Situsnya keren abis... sama seperti punya kami hehe...
    https://saksirku.com/jasa-seo.html | https://seodistro.com/
    Photobooth Murah
    26 Juli 2017 - 14:14:24 WIB
    bagus sih adanya koperasi cuman saat ini koperasi ngga begitu efektif apalagi untuk ngedukung ukm. ya contoh aja ada segelintir anak muda yang punya skill fotografi dan pengen buka usaha daripada jadi street fotografi otomatis nyari modal nya ngga mungkin ke koperasi.
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)